Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPR RI Dapil Kalteng Apresiasi dan Dukung Pasar Penyeimbang Pemprov

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Oktober 2022 - 21:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Adanya Pasar Penyeimbang yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng di Kabupaten Kapuas, mendapat apresiasi dan dukungan dari Anggota Komisi III DPR RI dari Dapil Kalteng H Agustiar Sabran.

Dukungan dari Agustiar Sabran berupa memberikan subsidi sebesar Rp 50.000 per paket sembako. 

Adapun, di pasar penyeimbang kali ini sebanyak 10.000 paket sembako disiapkan, yang mana isi satu paketnya seharga atau senilai Rp.150 ribu. Lalu, disubsidi oleh Pemprov Kalteng sebesar Rp 100 ribu, sehingga harga satu paketnya hanya ditebus Rp50 ribu saja.

Kemudian, Anggota DPR RI H Agustiar Sabran yang hadir dalam pembukaan pasar penyeimbang tersebut, langsung mengumumkan bahwa sembako yang semula ditebus seharga Rp 50.000 akan digratiskan. 

"Masyarakat tidak perlu bayar, saya akan subsidi sebesar Rp 50.000 per paket sembako dari dana reses saya. Sehingga, paket sembako ini menjadi gratis," kata Agustiar yang juga merupakan Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalteng ini.

Agustiar mengatakan dukungan ini diberikan dengan harapan dapat membantu Pemerintah Provinsi Kalteng dalam menekan terjadinya inflasi.

"Sembako ini di antaranya berisi beras 5 kilogram, gula pasir 2 kilogram dan minyak goreng 2 liter. Utamanya diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," ucapnya. disambut tepuk tangan gembira dari ribuan masyarakat Kapuas.

Sementara itu, kegiatan Pasar Penyeimbang yang dilaksanakan di Jalan Maluku, kawasan Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas ini, dibuka oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, didampingi Ketua TP PKK Kalteng, Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo dan istri.

Turut hadir dalam kegiatan ini unsur Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng, juga Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Wakil Ketua I DPRD Kapuas Yohanes. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru