Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Gumas Siap Amankan Rapat Pleno KPU

  • 02 Februari 2016 - 19:54 WIB

Kapolres Gunung Mas (Gumas) AKBP Pria Premos menegaskan pihaknya siap mengamankan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalimantan Tengah (Kalteng) yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gumas di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Damang Batu, Kuala Kurun, hari ini Rabu (3/2/2016).

'Seperti yang rekan ' rekan lihat pada hari ini (kemarin) Polres Gunung Mas di bawah pimpinan Kabag Ops menggelar simulasi pengamanan sidang pleno yang dilaksanakan pada esok hari,' kata Pria Premos saat ditemui <Borneonews> usai simulasi pengamananrapat pleno di GPU Damang Batu, Selasa (2/2/2016).

Ia melanjutkan, simulasi yang digelar berisi skenario-skenario yang mungkin bisa terjadi saat rapat rekapitulasi perhitungan suara seperti ancaman demo, rasa ketidapuasan dari saksi maupun partai politik (parpol) pendukung pasangan calon (paslon), pemadaman listrik dan hal-hal lainnya yang bisa menggangu pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi suara.

'Ini kita skenariokan supaya personel Polres Gunung Mas yang dipercaya mengamankan sidang pleno yang merupakan rangkaian dari Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, bisa berjalan semaksimal mungkin. Dengan simulasi personel kita siap, tahu apa yang dilakukan dan tahu bagaimana melakukan,' cetus dia.

Menurut Premos, jumlah personel yang akan dilibatkan dalam penjagaan rapat pleno KPU sebanyak tiga Satuan Setingkat Peleton (SST) atau kuran lebih 100 orang personel. Sedangkan untuk pengamanan jalur dari Kuala Kurun sampai perbatasan Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) akan ditempatkan lebih dari 20 personel.

"Sementara untuk tim mobile (bergerak) memantau wilayah Kuala Kurun kurang lebih 20 personel. Polisi selalu mendeteksi situasi Kamtibmas baik menjelang maupun pascapilkada dan patroli terus kita lakukan, sampai detik ini, kita belum mendapatkan informasi yang aneh-aneh." (EP/B-8)

Berita Terbaru