Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lokasi Endemis DBD Difogging Focus

  • 04 Februari 2016 - 22:11 WIB

PENDERITA demam berda'rah' dengue (DBD) di Kabupa'ten Katingan terus bertambah sehingga membuat di'nas kesehatan langsung me'lakukan fogging focus atau pengasapan di lokasi en'demis.

Kamis (4/2/2016) pafgi, pe'tugas Dinas Kesehatan Kati'ngan melakukan fogging di Jalan Tangking Emang, Kelurahan Kasongan Baru dan Jalan Kenangan, Kelurah'an Kasongan Lama.

Pengasapan ini langsung disaksikan Kepala Dinas Ke'sehatan Katingan, Rober'tus' Pamuryanto dan Sekda Ni'kodemus.

'Kita tidak ingin ada warga yang meninggal akibat DBD. Ma'kanya setelah mendengar ada beberapa warga kena DBD kita minta dinas kese'hat'an mengambil langkah pen'cegahan,' sebut Nikodemus.

Guna mengantisipasi penularan DBD, Sekda meminta masyarakat selalu waspada ter'hadap penyebaran penya'kit' yang ditularkan melalui nyamuk aedes aegepty ini.

'Kalau imbauan sudah se'ring agar warga menjaga ke'bersihan lingkungan rumah agar terhindar da'ri serangan DBD,' imbuh'nya.

Robertus menambahkan' sejak Januari hingga awal Pebruari 2016 warga Kati'ng'an yang positif kena DBD berjumlah 12 orang dan sebagian besar korban'nya anak-anak. Untungnya' belum ada korban mening'gal akibat DBD.

'Tapi kita tetap harus was'pada,' katanya. Penga'sap'an yang dilakukan ke'marin itu adalah fongging fokus.

Artinya sekitar tempat atau komplek perumahan' yang difongging ada warga' yang kena DBD.

Selama ini sudah ada be'be'rapa wil'ayah yang dila'kukan pe'ngasapan, misal'nya Ke'reng Pangi dan Pal 31 arah Sampit,' Lalu fogging akan dilaksana'kan di Tumbang Samba.

(GP/B-6)

Berita Terbaru