Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Dinas Kesehatan Turunkan Tim Medis Bantu Korban Banjir di Katimpun Bawah

  • Oleh Hendri
  • 15 November 2022 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, Ruselita meminta Dinas Kesehatan setempat menurunkan tim medis untuk membantu pemeriksaan maupun perawatan terhadap korban banjir di wilayah Kelurahan Petuk Katimpun, khususnya Katimpun bawah.

"Kondisi banjir di sana sangat memprihatinkan sekali, kami minta dinas kesehatan turun tangan agar menurunkan tim medis dan memberikan pelayanan kesehatan," katanya, saat kunjungan ke lokasi banjir, Selasa, 15 November 2022.

Ia mengatakan, masyarakat terdampak banjir biasanya akan mengalami berbagai keluhan kesehatan seperti gatal-gatal hingga demam. Untuk itu pelayanan kesehatan sangat dibutuhkan agar mereka tetap bisa beraktivitas.

"Di lokasi banjir ini juga Posyandu sudah tidak berfungsi lagi, jadi solusi jangka pendeknya pemerintah daerah melalui dinas terkait harus ke lokasi. Nanti untuk jangka panjangnya pusat layanan kesehatan terpadu harus diaktifkan kembali," tuturnya.

Melihat kondisi jalan yang sulit dilalui kendaraan dua maupun roda empat tersebut, dirinya mengharapkan kerja sama dari masyarakat setempat untuk menyediakan transportasi seperti kelotok.

"Harus juga ada kerja sama antara pemerintah dan warganya, misalnya menyediakan alat transportasi untuk menuju lokasi. Supaya masyarakat Katimpun Bawah yang padat penduduknya itu mendapatkan pelayanan," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru