Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Pratroli Satpol PP Katingan Temukan Anak Diduga Idap Lumpuh Otak

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 November 2022 - 05:01 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Tim pratroli Satpol PP dan Damkar Kabupaten Katingan menemukan salah seorang anak bernama M Aryo Ramadani di wilayah Kelurahan Kasongan Lama,  Kecamatan Katingan Hilir yang diduga mengidap lumpuh otak,  Kamis,  17 November 2022.

Kasatpol PP Katingan,  Pimanto melalui Kabid Linmas, Wahiman menuturkan jika sebelumnya pihaknya mendapat laporan dari masyarakat mengenai adanya salah satu anak di wilayah itu yang sudah beberapa lama diduga mengalami sakit lumpuh otak.

Atas laporan itu  tim patroli Satpol PP dan Damkar yang dipimpin Kabid Linmas, Wahiman mendatangi kediaman orangtua anak tersebut untuk melakukan pengecekan, sekaligus meminta keterangan tentang pengobatan yang didapat selama ini. 

Setelah mendapatkan data dan informasi yang akurat, selanjutnya tim SatpolPP dan Damkar menuju ke Puskesmas II Kasongan untuk melakukan konsultasi dan koordinasi terkait penanganan pasien tersebut.

Setelah konsultasi dan koordinasi, pihak puskesmas sepakat untuk turun ke lapanganldan angsung melakukan pemeriksaan terhadap kondisi pasien.

Adapun petugas dari Puskesmas II Kasongan itu,  yakni dr Hardiandy Gilbert, Miyantie dan Evi Marlinda. 

Setelah dilakukan periksaan oleh dokter terdapat hasil yang cukup memprihatinkan, sehingga dokter menyarankan agar pasien dibawa ke RSUD Mas Amsyar Kasongan untuk ditangani pengobatannya. 

"Kami kemudian meminjam mobil ambulance milik Masjid Agung Baitul Yaqin untuk menjemput dan mengantar pasien ke RSUD Mas Amsyar Kasongan agar pasien mendapat penanganan  lebih lanjut," ujar Wahiman.(ABDUL GOFUR/B-5)  

Berita Terbaru