Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan: Kepala Daerah Harus Cari Solusi Penataan Honorer

  • Oleh Hendri
  • 30 November 2022 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi B DPRD Palangka Raya, Reja Framika meminta kepala daerah mencari solusi terbaik untuk penataan tenaga honorer yang pembayaran honornya bersumber dari APBD.

"Salah satu solusinya adalah kepala daerah harus kerja keras memutar otak dan rajin melakukan sinergitas dengan berbagai macam pihak untuk selalu komunikatif," katanya, Rabu, 30 November 2022.

Dia mengatakan, solusi terutama kepala daerah mampu mengandeng, mengarahkan, meyakinkan para pengusaha dari dalam negeri ataupun luar negeri untuk berkenan terus berinvestasi di daerahnya.

"Ini tentunya akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat dan membuat kebijakan yang pro rakyat karena kepala daerah adalah leadernya," ujarnya.

Menurutnya suatu daerah akan maju dan ekonominya berkembang apabila kepala daerahnya mau berinovasi, berpikiran terbuka serta mau mendengarkan aspirasi masyarakat tanpa memandang golongan.

"Problematika kebutuhan lapangan pekerjaan baru untuk rakyat masih menjadi PR Global di setiap daerah, paling tidak selaku wakil rakyat kami terus bisa berjuang, menyuarakan aspirasi rakyat, serta membuat usulan dan rancangan peraturan daerah yang bisa membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru