Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Janji Tingkatkan Pelabuhan Roro

  • 13 Februari 2016 - 18:27 WIB

Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Bambang Purwanto berjanji akan terus meningkatkan Pelabuhan Roll On Roll Off (Roro) demi mengembangkan Kabupaten Kobar menjadi lebih maju. 

"Ada pelabuhan baru ini untuk menarik juga para investor masuk. Semakin ramai kabupaten ini, maka tingkat ekonomi masyarakatpun akan meningkat," kata Bambang Purwanto saat ditemui di kediamannya, Sabtu (13/2) petang 

Namun, kata dia, Pemkab juga terus melakukan upaya mendatangkan investor terutama dari sektor bisnis.

"Komitmen yang paling penting, ekonomi masyarakat akan meningkat jika wilayah pelabuhan ini nanti ramai," terang Bambang.

Awalnya, masyakat pesimis jika pelabuhan Roro dapat bersaing dengan pelabuhan Panglima Utar Kumai. Mengingat, pelabuhan Roro ini sarana dan prasarana serta penunjangnya tidak selengkap Pelabuhan Panglima Utar.

Namun ternyata pelabuhan di Sungai Tempenek, Kecamatan Kumai, ini memprioritaskan penyeberangan untuk jenis barang dan kendaraan. Tarif yang dikeluarkannya pun lebih murah dibanding tarif dari Semarang ke Panglima Utar, Kumai.

"Tarifnya masih kita godok, Mas. Tanggal 21 Februari 2016 baru resmi dioperasikan ungkap General Manager Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Jepara, Yudi Yanuar. (CP/m)

Berita Terbaru