Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Resmi Dibuka, MTQ X Diikuti 180 Peserta

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 17 Desember 2022 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana, secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) X tingkat Kabupaten Lamandau di Halaman Masjid Baiturahman, Nanga Bulik, Jumat, 16 Desember 2022 malam.

Pembukaan ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati Hendra Lesmana, didampingi Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Ketua LPTQ dan Ketua MUI setempat.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, memohon ridho Allah SWT, MTQ X tingkat Kabupaten Lamandau tahun 2022 di Kelurahan Nanga Bulik, Kecamatan Bulik, saya nyatakan dibuka,” ucap Hendra sebelum membunyikan sirene menandai dimulainya acara tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Hendra mengatakan, MTQ X tingkat Kabupaten Lamandau dilaksanakan bukan sekadar membaca ayat-ayat suci Alquran saja, namun diharapkan semua dapat menghayati, kemudian mengamalkan dan diwujudkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga melalui kegiatan ini bisa melahirkan generasi-generasi yang memiliki Akhlakul Karimah, dapat memasyarakatkan Alquran dan menjadi evaluasi pembinaan yang dilakukan oleh LPTQ bersama dengan masyarakat di setiap kecamatan,” ujarnya.

Pembukaan tersebut dirangkai dengan Defile Kafilah, pelantikan Dewan Hakim oleh Bupati Lamandau, penyerahan bantuan hibah uang kepada kelompok kesenian dan penyerahan bantuan alat musik Hadrah. Kemudian diakhir acara, Bupati juga menyerahkan piala bergilir kepada Ketua Panitia.

Diketahui, pada kegiatan MTQ X tingkat Kabupaten Lamandau tahun 2022 tersebut diikuti oleh 180 orang peserta yang berasal dari 8 kecamatan dengan 7 cabang lomba. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru