Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Milad Ke 4, UMKM Alun Alun Istana Kuning Gelar Syukuran

  • Oleh Wahyu Krida
  • 23 Desember 2022 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai rasa syukur atas 4 tahun berkarya, para pedagang Usaha Mikro Kecil dan Menengah(UMKM) yang menjalankan bisnis di Alun alun Istana Kuning, Kelurahan Raja, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat menggelar syukuran, Jumat, 23 Desember 2022.

Lurah Raja, Supriyadi dalam kegiatan tersebut mengatakan Kelurahan Raja sangat memperhatikan apa yang dibutuhkan oleh UMKM Alun alun Istana kuning.

"Termasuk penambahan sarana prasana, yang sudah di realisasikan dari pihak kelurahan. Diantaranya adalah penutup tenda dan pemasangan lampu hias maupun lampu penerangan akan di pasang dalam minggu ini," jelasnya.

Selain itu rencananya tahun depan pihak Kelurahan Raja, mengangarkan pemgadaan meja pengunjung serta sound system.

"Sound system ini nantinya bisa di gunakan bersama saat live akustik dan senam bersama di Lapangan Termili. Lantaran Kelurahan Raja juga kegiatan senam yang melibatkan seluruh RT, karang Taruna , PKK dan sekolah di sekitaran lapangan termili dan kantor kementerian agama," jelasnya.

Supriyadi juga memberikan saran kepengurusan UMKM Alun alun Istana kuning yang baru terbentuk, agar dalam waktu dekat bisa di daftarkan ke Disperindag UKM Kobar.

"Selain itu diimbau juga bagi para pedagang agar selalu menjaga kebersihan dan rutin gotong royong lakukan pembersihan alun alun Istana Kuning. Terus tingkatkan sinergitas antara kelurahan, Babinsa dan Babinkantibmas, Karang Taruna Gawe Serota dan para pedagang. Jaga kekompakan dan tingkatkan pelayanan terhadap pelanggan," jelasnya.

Wakil Ketua UMKM Alun Alun Istana Kuning Utin Rahmawati mengatakan, syukuran ini sengaja digelar dalam milad ke 4, sebagai wujud rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wa'Taala.

"Karena tidak terasa UMKM Alun Alun Istana Kuning mampu bertahan hingga sekarang. Selain itu kegiatan ini juga sebagai media silaturahmi antara UMKM dengan jajaran pemerintah daerah, yang selama ini telah banyak memberikan dukungan kepada pelapak yang ada di alun alun istana kuning," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru