Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua KPU Sukamara: PPK Bisa Bekerja dengan Baik Tanpa Ada Pelencengan

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Januari 2023 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukamara berharap semua PPK dapat bekerja baik dan tidak adanya pelencengan dalam membantu pelaksanaan Pemilu pada 2024.

"Harapannya semua PPK ini nantinya bisa bekerja dengan baik sesuai aturan tanpa adanya pelencengan kemana-mana," ucap Ketua KPU Sukamara, Ahmad Zen Alantany, Rabu, 4 Januari 2023.

Menurutnya, saat ini adalah eranya terbuka, sehingga pihaknya diharapkan untuk bekerja dengan maksimal untuk menghindari terjadinya kesalahan.

Zen menurutkan, setelah dilantik 25 anggota PPK tersebut diberikan pembekalan mulai dari pemutakhiran data, dan juga terkait ferivikasi vaktual dan lainnya yang berkaitan dengan tugas dari panitia pemilihan kecamatan.

"Setelah dilantik, kami bekali mereka dengan bimtek nantinya, ini untuk membekali PPK dalam menjalankan tugas penyelenggaraan yang sifatnya membantu KPU. Bekal yang diberikan diantaranya yang tidak kalah penting adalah terkait pemutakhiran data, karena sebentar lagi pemutakhiran data itu sudah akan dimulai tahapannya," ujar Zen.

Dalam bimbingan teknis tersebut, nantinya akan dinarasumberi oleh Bawaslu terkait pengawasan, dan juga internal dari semua divisi yang ada di KPU juga akan memberikan materi. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru