Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Desa Damparan Barsel Harap Program Raskin Kembali Diadakan

  • Oleh Donny Damara
  • 12 Januari 2023 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Meski penanganan inflasi sudah cukup baik dilakukan oleh pemerintah, namun masih banyak masyarakat yang kesulitan akibat dampak inflasi itu seperti yang dirasakan oleh warga di Desa Damparan, Kecamatan Dusun Hilir, Barito Selatan.

Untuk membantu kesulitan terutama dalam perekonomian, masyarakat di Desa Damparan tersebut mengharapkan program beras miskin (Raskin) agar kembali diadakan. Sebab, beras menjadi salah satu penyumbang inflasi yang terjadi di Kaltebg sejauh ini.

"Bahan pokok, khususnya beras sampai sekarang masih mahal karena inflasi. Maka dari itu masyarakat ingin program itu diadakan kembali supaya kebutuhan akan beras bisa terpenuhi," kata Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Ina Prayawati, Kamis, 12 Januari 2023.

Ina mengungkapkan, ketika reses disana informasi yang didapatkan perekonomian masyarakat semakin sukit akibat ketidakstabilan harga komoditas perkebunan, baik rotan, sawit, maupun karet. Hal itu berdampak negatif terhadap penghasilan masyarakat setempat.

"Masyarakat mengeluh dengan kondisi itu, maka lnya hal tersebut disampaikan kepada kita. Masyarakat juga meminta adanya bantuan pelatihan keterampilan berkebun, bertani, dan beternak khususnya bagi para IRT agar bisa melakukan kegiatan produktif, sehingga bisa membantu perekonomian keluarga," tuturnya.

Di sisi lain, aspirasi lain yang disampaikan yakni mengenai harapan pembangunan infrastruktur darat di Desa Damparan, terutama akses dari desa menuju kota kabupaten yang selama ini ditempuh oleh masyarakat melalui jalur transportasi sungai.

"Jalan-jalan di desa dan sekitarnya juga diharapkan oleh masyarakat agar mendapat perhatian dari pemda. Sebab, banyak titik yang mengalami kerusakan, baik jalan penghubung menuju kecamatan atau antar desa," tegasnya. (DONNY D/J)

Berita Terbaru