Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sakariyas Tegaskan Dirinya Bakal Mencaleg di 2024

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Januari 2023 - 07:41 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas menegaskan jika dirinya bakal mencalonkan dirinya pada pemilihan umum atau pemilu legislatif 2024.

Pernyataan ini disampaikan Sakariyas usai mengjadiri pelantikan pengurus Karang Taruna Kabupaten Katingan, Jumat sore, 13 Januari 2023.

Awalnya, orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei ini terlihat malu-malu mengutarakan niatnya maju di pemilu legislatif, namun kemuadian ia tampak bersemangat mengutarakan niatnya maju di pemilu legislatif.

Sakariyas bakal mencaleg dari Paartai PDI Perjuangan untuk Kabupaten Katingan. "Saya akan mencaleg (caleg kabupaten) di 2024 tersebut, calon anggota legislatif dari PDI Perjuangan 2024," tegas Sakariyas.

Sakariyas juga menegaskan jika dirinya bakal maju di pilkada Katingan 2024. "Saya juga calon bupati, maunya saya," ujarnya.

Menurutnya, dirinya adalah Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Katingan, sehingga untuk melangkah maju baik di pileg maupun pilkada semuanya ada mekanismenya.

"Tapi mekanismenya bagaimana nantinya, itu yang nasih kita tunggu dari partai, jami tidak bisa berbuat apa-apa, karena ketupusan partai yang menentukan," sebutnya.

Bupati Katingan, Sakariyas bersama Wakil Bupati Sunardi Litang bakal mengakhiri masa jabatannya sebagai bupati dan wakil bupati pada September 2023.

Artinya ada waktu jeda kurang lebih setahun jabatan Bupati Katingan dijabat oleh penjabat atau Pj. (ABDUL GOFUR/R)

Berita Terbaru