Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Seruyan Gencarkan Sosialisasi Penggunaan KID

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 02 Februari 2023 - 05:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Seruyan saat ini tengah gencar melakukan sosialisasi terkait penggunaan Kartu Identitas Digital (KID).

Kadis Dukcapil Seruyan, Domases Al Atak mengatakan setelah belum lama ini dilakukan launching penggunaan Kartu Identitas Digital pihaknya terus memberikan sosialisasi terkait penggunaan identitas ini.

”Jadi aplikasi tersebut merupakan identitas yang melekat di gawai setiap penduduk. Salah satu yang ada di dalam identitas digital itu yakni KTP Elektronik,” kata Atak, Rabu, 1 Februari 2023.

Penerapan identitas digital bertujuan untuk mengikuti penerapan teknologi informasi dan komunikasi mengenai digitalisasi kependudukan. Selain itu mempermudah dan mempercepat transaksi pelayanan publik dalam bentuk digital.

”Semua terintegrasi di dalam identitas digital. Saat akan berurusan ke perbankan dan perkantoran, semua sudah ada dalam gawai. Jadi tidak perlu membawa fisik KTP-el,” tuturnya.

Terlebih dalam aplikasi sudah terkoneksi dengan kementerian lembaga lainnya, sehingga data yang sudah diunggah oleh kementerian lembaga,  bisa diakses sebagai dokumen lain di aplikasi Identitas Digital. (FAHRUL/R)

Berita Terbaru