Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kapuas: Sektor Bangunan Sarang Walet Berpotensi Tambah Pendapatan Daerah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Februari 2023 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Ahmad Zahidi menyebutkan pendapatan daerah dari sektor bangunan sarang burung walet berpotensi di daerah setempat.

Hal itu diungkap Zahidi saat menerima kunjungan kerja dari Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Siak, Fairuz pada Senin, 6 Februari 2023.

"Pendapatan daerah seperti di bidang walet, nah ini juga berpotensi dan tentunya pemerintah daerah harus bekerja keras dalam menggali ini," kata Zahidi.

Legislator dari Dapil I Kapuas ini melanjutkan, pihaknya selaku lembaga legislatif juga telah menyiapkan regulasi, karena menurut poltisi dari PAN ini, dalam menggali pendapatan daerah harus ada payung hukum.

"Kapuas sudah ada payung hukum, jadi mereka (DPRD Siak) akan melihat Perda tentang walet di Kapuas. Mudah mudahan studi referensi ini bisa menjadi hubungan kerjasama antar DPRD dalam meningkatkan APBD masing masing," harapnya.

Dia menambahkan, dalam pertemuan tadi membahas terkait upaya dalam menyejahterakan masyarakat, tetutama tentang bagaimana memenuhi kebutuhan pangan. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru