Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng: Raperda Perubahan Harus Dapat Memperhatikan Semua Aspek

  • Oleh Donny Damara
  • 10 Februari 2023 - 15:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng Sengkon mengatakan, Raperda terkait perubahan kedua atas Perda Kalteng Nomor 4 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Provinsi Kalteng harus dapat memperhatikan semua aspek.

Menurutnya, dalam perubahan kedua tersebut diharapkan pengkajian yang dilakukan tidak hanya dari satu aspek atau satu kacamata saja, namun juga bisa menjangkau aspek-aspek strategis, seperti bagaimana keuangan daerah, kesiapan tenaga kerja dan lain sebagainya.

"Memperhatikan semua aspek dengan cermat itu penting, sehingga ketika Raperda Perubahan kedua atas Perda Nomor 4 tahun 2016 itu disahkan. Peraturan itu akan lebih siap untuk  diterapkan karena sudah melalui kajian yang matang," ujarnya, Jumat, 10 Februari 2023.

Sekretaris Komisi II ini meminta agar pertimbangan aspek jangan sampai di tinggalkan dalam pembahasan raperda. Oleh sebab itu Pemprov Kalteng dan pihak terkait lainnya diharapkan bisa memperhatikan hal tersebut.

"Sebagai legislatif pada dasarnya kami sangat mendukung adanya raperda-raperda yang diusulkan, baik itu raperda inisiatif maupun raperda lainnya. Tapi, unsur utamanya yakni kajiannya itu penting untuk diperhatikan, dimana setiap aspek harus benar-benar matang," ujarnya.

Dirinya berharap adanya berbagai perda yang akan dibahas kedepan dapat bermanfaat bagi daerah dan juga masyarakat secara umum di Kalteng sebagai payung hukum yang sah, dan diharapkan juga ketika sejumlah raperda sah menjadi perda agar disosialisasikan secara maksimal. (DONNY D/H)

Berita Terbaru