Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Janji Tingkatkan Kualitas Pendidikan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 17 Februari 2023 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di derah setempat. Bahkan, Bupati Lamandau Hendra Lesmana menargetkan pada tahun 2024 mendatang kurikulum merdeka sudah terealisasi.

Upaya itu, sebut Hendra, merupakan bentuk komitmen dalam rangka meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Kabupaten Lamandau, sehingga kurikulum merdeka juga menjadi fokus utama agar bisa terealisasi melalui program yang akan dilakukan Dinas Pendidikan.

“Untuk pembangunan pendidikan harus terprogram dan terencana secara berkelanjutan serta terintegrasi dengan pembangunan dalam skala nasional. Ini yang akan jadi fokus kami bagaiamana kurikulum itu bisa berjalan,” kata Hendra di Nanga Bulik, Jumat, 17 Februari 2023.

Menurut Bupati, terealisasinya kurikulum itu dibarengi dengan kualitas pendidikan yang baik, maka dapat mewujudkan kemajuan pendidikan di Kabupaten Lamandau dengan apa yang diharapkan Pemerintah Daerah pada program pendidikan yang ada.

“Pemkab Lamandau akan terus menjaga kualitas pendidikan dan mencetak sumber daya manusia yang unggul,” tegasnya.

Komitmen untuk membangun pendidikan berkarakter di Kabupaten Lamandau terus berjalan. Sebab itu pula, sambungnya, pada misi RPJMD tahun 2018-2023 yang menjelaskan, menjamin akses dan kualitas pendidikan, kesehatan dan layanan dasar lainnya bagi semua warga.

Dinas Pendidikan Kabupaten Lamandau telah berupaya menerapkan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dalam mewujudkan pendidikan yang unggul dan berkualitas di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Berjuluk Bahaum Bakuba ini. (HENDI NURFALAH/J)

Berita Terbaru