Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bulog Siapkan Beras 20 Ton untuk Kendalikan Inflasi di Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 24 Februari 2023 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pimpinan Perum Bulog Cabang Buntok Septaniasi Sawung mengatakan, Bulog saat ini menyiapkan beras medium sebanyak 20 ton yang akan dijual di pasar pangan murah sebagai upaya pengendalian inflasi di Kabupaten Barito Timur.

"Kalau untuk Barito Timur sesuai permintaan untuk saat ini kita siapkan (beras) 20 ton pertama," ungkap Septaniasi saat diwawancarai di sela kegiatan pasar pangan murah  yang diadakan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng dan Bulog di Tamiang Layang, Jumat, 24 Februari 2023.

Ia menjelaskan, kegiatan pasar pangan murah di Barito Timur akan diadakan rutin dalam beberapa minggu ke depan dengan mengeluarkan 3 ton beras per minggu.

Sementara itu, atas nama Pemkab Barito Timur, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Barito Timur Lurikto menyambut baik pasar pangan murah yang digelar Dinas Ketahanan Pangan Kalteng dan Bulog Buntok.

"Kami atas nama pemerintah daerah dalam hal ini sangat menyambut baik dan mengapresiasi adanya kegiatan pasar murah dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng dan Bulog Buntok yang sudah ambil bagian dalam hal penanganan inflasi yang terjadi di Barito Timur ini," ucapnya.

Ia mengakui bahwa Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Barito Timur sangat membutuhkan bantuan dalam rangka pengendalian inflasi yang terjadi saat ini.

"Rencana minggu depan kita akan membuka pasar murah lagi di dua titik kalau tidak ada perubahan kita akan buat di Tamiang Layang hari Rabu dan di Ampah hari Kamis," ungkap Lurikto.

Pada pasar pangan murah kali ini, beras medium dijual dengan harga Rp45 ribu per lima kilogram. Sedangkan telur, gula pasir, minyak goreng, bawang putih dan bawang putih merah lebih Rp3 ribu per kilogram dari harga pasaran. (BOLE MALO/H) 

Berita Terbaru