Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Pastikan Pelayanan di Klinik Hewan Milik Pemko Palangka Raya Gratis

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 Februari 2023 - 11:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Salah seorang warga Kota Palangka Raya, Silvi, memastikan bahwa pelayanan kesehatan yang didapatkannya di Klinik Hewan milik Pemerintah Kota Palangka Raya benar-benar gratis alias tidak dipungut biaya apapun.

"Dokternya ramah, penanganannya cekatan sekali, tetapi benar-benar gratis," kata Silvi kepada Borneonews pada Sabtu, 25 Februari 2023.

Silvi bercerita bahwa dirinya baru saja menemukan anjing kecil yang tidak diketahui pemiliknya. Sebagai seorang pecinta hewan anjing atau diistilahkan Dog Lover, Silvi kemudian "memungut" anjing kecil tersebut dan membawanya ke kediamannya.

"Tetapi kondisi anjing kecil ini cukup memprihatinkan. Badannya kurus sekali dan memiliki banyak kutu makanya saya bawa ke Klinik Hewan ini untuk mendapatkan penangan awal terlebih dahulu, sebelum benar-benar saya rawat di rumah, bersama dengan anjing dan kucing saya yang lain. Bersyukurnya, penanganan disini benar-benar gratis sehingga saya tidak perlu ragu untuk datang," tuturnya lagi.

Sementara itu drh Septi dan drh Gery yang bertugas saat ini memberikan pelayanan standar untuk pemeriksaan kesehatan anjing kecil yang dibawa Silvi.

"Kita cek suhu tubuhnya dan deteksi awal kira-kira apa saya yang bisa kita berikan untuk anjing ini," kata drh Geri.

Sementara itu, setelah pemeriksaan awal, drh Septi kemudian mengambil tindakan dengan pemberian suntik vitamin untuk penambah nafsu makannya.

"Karena katanya anjingnya tidak terlalu mau makan setelah dibawa Bu Silvi ke rumahnya. Mungkin karena belum terbiasa dengan lingkungan baru. Jadi kita berikan suntik vitamin. Kita juga berikan suntikan gatal atau suntik kutu karena kutunya banyak sekali. Nanti sekitar 4 hari lagi kami minta untuk datang kembali untuk diulang suntik kutunya. Semuanya ini gratis, sudah disubsidi Pemerintah Kota Palangka Raya," jelas drh Septi lagi. (TESTI PRISCILLA/J)

Berita Terbaru