Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seluruh Kecamatan di Kotim Kini Miliki Excavator

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 27 Februari 2023 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor telah menuntaskan janji mewujudkan excavator di 17 kecamatan di daerah ini. Dengan ditandai penyerahan 2 unit alat berat multifungsi kepada Kecamatan Baamang dan Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Penyerahan excavator ini dilaksanakan di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Jalan H M Arsyad, Desa Pelangsian, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotim. 

"Sesuai janji kami untuk Bamang dan Ketapang, nah hari ini sudah kami realisasikan dan harapannya alat ini betul-betul dapat dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin," ujarnya, Senin, 27 Februari 2023.

Diharapkan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Khususnya membantu kelompok-kelompok tani untuk membuka lahan pertanian maupun normalisasi drainase. Sehingga dapat meningkatkan produksi pertanian. 

"Bisa juga digunakan di daerah pemukiman. Jadi bebas penggunaannya tentunya secara bergantian," tuturnya.

Halikin meminta agar alat berat ini dirawat sebaik mungkin. Sedangkan untuk biaya operasional dilakukan secara swadaya.

Kepala BPP Pelangsian Supadi menuturkan, excavator ini akan sangat bermanfaat karena di wilayah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Sebelumnya masyarakat harus membayar sewa cukup mahal untuk melakukan normalisasi drainase dan membuka lahan. 

"Sangat bermanfaat sekali untuk normalisasi drainase dan pembukaan lahan. Sebelumnya masyarakat harus membayar sewa paling mahal Rp.400ribu hingga Rp.500ribu. Dengan adanya excavator ini petani sangat terbantu," kata Supadi. (DEWI PATMALASARI/H) 

Berita Terbaru