Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terkait Kota Layak Anak, Ini Harapan Wabup Kapuas kepada Gugus Tugas KLA

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Maret 2023 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor memimpin Rapat koordinasi Pengembangan Gugus Tugas dan Evaluasi Mandiri Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) di Kabupaten Kapuas.

Dia mengharapkan, Gugus Tugas KLA dapat menyiapkan data untuk segera dievaluasi sesuai dengan kriteria yang ada dan semua item harus terisi datanya.

”Semoga, ke depannya bisa mendapatkan predikat yang lebih tinggi dan hal ini perlu kerjasama dan kemauan kita semua," katanya, baru-baru ini.

Dia juga meminta kepada seluruh Kepala OPD bahkan para camat untuk bagaimana caranya agar Kabupaten Kapuas mendapat predikat Kabupaten Layak Anak, termasuk kecamatan yang ada bisa menjadi kecamatan layak anak.

Kemudian, lanjut dia, untuk variable KLA agar terus dikaji oleh para camat, kepala UPT puskesmas dan semua yang terkait.

“Untuk evaluasi mandiri oleh gugus tugas KLA kabupaten/kota agar bisa lolos ke tahap verifikasi lapangan oleh Kementerian PPPA dan kementerian terkait minimal skor yang diraih adalah 500,” ucapnya.

Nafiah berharap, evaluasi ini dapat berhasil dan dirinya mengapresiasi kinerja dari semua yang terlibat dalam menjadikan Kabupaten Kapuas Layak Anak.

"Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas mengupayakan agar KLA terus meningkat bersama dengan instansi terkait,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru