Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Akan Pertahankan Tenaga Kontrak Tidak Dihapus

  • Oleh Noor Annisa
  • 12 Maret 2023 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor akan berupaya mempertahankan supaya tidak ada penghapusan tenaga kontrak sepanjang pengangkatan PPPK maupun CPNS belum bisa memenuhi kebutuhan tenaga profesional di daerah ini, khususnya tenaga kesehatan dan pendidikan.

Halikin menyebutkan, sesuai dengan Menpan RB bahwa pada 23 November 2023 tenaga kontrak sudah harus dihapuskan, akan tetapi Kotim tetap akan mempertahankan tenaga kontrak sesuai dengan kebutuhan di daerah ini.

"Saya akan pertahankan sesuai kebutuhan walaupun ada kebijakan dari pusat, saya tidak mau ada warga kita di daerahnya tidak ada tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan," katanya, usai menghadiri Seminar Nasional Keperawatan dan Rapat Kerja Wilayah, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Kalimantan Tengah, di Aquarius Boutique Hotel Sampit pada Minggu, 12 Maret 2023.

Menurutnya, alasannya tetap mempertahankan tenaga kontrak karena pendidikan dan kesehatan merupakan hal yang sangat krusial. Setiap wilayah atau desa wajib memiliki tenaga pendidik dan tenaga kesehatan. 

"Sepanjang tenaga kesehatan dan pendidikan yang kontrak masih dibutuhkan saya pertahankan, karena kalau tidak perawat siapa yang bisa merawat orag sakit di daerah terpencil sana selain tenaga profesional, bagaiman mereka mau belajar jika tidak ada gurunya," pungkasnya.

Di sisi lain, pemerintah daerah mengusahakan kenyamanan dan keamanan tenaga profesional yang mau bertugas di daerah terpencil demi memenuhi kebutuhan masyarakat. Mulai dari memperhatikan kelengkapan rumah dinas, alat transportasi dan lainnya. (NOOR ANNISA/Y)

Berita Terbaru