Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masjid Agung Kubah Kecubung Palangka Raya Cocok Jadi Wisata Religi

  • Oleh Hendri
  • 20 Maret 2023 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Palangka Raya Beta Syailendra mengatakan, Masjid Agung Kubah Kecubung di Jalan RTA Milono cocok menjadi tempat wisata religi bagi masyarakat.

"Masjid ini selain lokasinya strategis, interior bangunan di dalamnya juga sangat menakjubkan dan masyarakat bisa beribadah. Juga sering dijadikan latar untuk foto oleh masyarakat yang beribadah di masjid tersebut," katanya, Senin, 20 Maret 2023.

Beta Syailendra menuturkan, bukti masjid tersebut jadi lokasi religi terbaru bagi masyarakat di Kota Palangka Raya, pada shalat Jumat perdana kemarin jamaah yang melaksanakan shalat di masjid itu memadati lokasi shaf yang telah disediakan panitia masjid.

Meskipun pembangunan masjid kebanggaan masyarakat Kota Palangka Raya itu belum rampung 100 persen. Masih banyak bangunan yang harus diselesaikan oleh panitia masjid setempat.

"Kalau dilihat dari maket masjid tersebut cukup megah, bangunannya juga sangat bagus tentunya ke depan masjid ini menjadi andalan wisata religi terutama umat Islam di Kota Cantik," ungkapnya.

Politisi yang tergabung di Komisi B DPRD Palangka Raya itu berharap, pembangunan masjid yang menjadi kebanggaan masyarakat setempat bisa segera rampung sehingga kemegahan masjid yang bagian kubahnya berwarna ungu itu terlihat sempurna. (HENDRI/H)

Berita Terbaru