Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Safari Ramadan Beri Bantuan untuk Rumah Ibadah

  • Oleh Norhasanah
  • 24 Maret 2023 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara melaksanakan Safari Ramadan dengan memberikan bantuan kepada rumah-rumah ibadah di Masjid Agung Sukamara pada Jumat, 24 Maret 2023. 

Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan pada bulan bulan suci Ramadan 1444 hijriah, pemerintah daerah melaksanakan Safari Ramadan kesemua kecamatan yang ada di Kabupaten Sukamara.

"Ini sejalan dengan misi Pemerintah Kabupaten Sukamara yaitu meningkatkan kualitas kehidupan beragama dan masyarakat menuju kondisi masyarakat yang aman, terendam dan dinamis," kata Windu Subagio.

Pada Safari Ramadan ini Pemerintah Daerah melalui APBD memberikan bantuan secara bergilir kepada rumah-rumah ibadah seperti masjid, mushola dan taman pendidikan alquran serta juga gereja.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat mengurangi beban pengurus tempat ibadah maupun TPQ dalam melaksanakan kegiatan baik yang bersifat fisik maupun nonfisik," harapnya.

Dalam momen itu, Windu mengajak agar pada bulan suci Ramadan ini untuk meningkatkan amal ibadah, seperti salat, dzikir, mengaji dan wirid lainnya, serta memperbanyak zakat, infaq dan shodaqoh. 

"Serta membantu fakir miskin orang sakit dan warga yang sedang terkena musibah," tukasnya. (NORHASANAH/J)

Berita Terbaru