Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Dukung Program Pemberantasan Korupsi

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 26 Maret 2023 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau berkomitmen untuk mendukung program pemberantasan tindak pidana korupsi yang digulirkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri).

Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyampaikan, baru-baru ini pihaknya telah mengikuti rapat koordinasi bersama KPK dan Kemendagri sekaligus peluncuran indikator Monitoring Center Prevention (MCP) tahun 2023 yang diselenggarakan secara virtual (daring).

“Pemkab Lamandau berkomitmen mendukung penuh program tersebut,” ucap Hendra di Nanga Bulik, Minggu, 26 Maret 2023.

Menurutnya, korupsi merupakan kejahatan luar biasa yang harus diberantas. Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya dalam memberi dukungan terhadap program pemberantasan korupsi.

“Kami sampaikan apresiasi dan terima kasih bahwa program pencegahan pemberantasan korupsi yang diinisiasi dan difasilitasi oleh KPK selama ini sangat membantu dalam menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa,” ujarnya.

Sementara dalam laporan, Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK, Didik Widjanarko menjelaskan, tujuan dilakukannya kegiatan tersebut salah satunya sebagai langkah pencegahan strategi pemberantasan korupsi.

Menurut Didik, upaya pemberantasan korupsi di daerah diharapkan dapat dilakukan minimal pada delapan area, yakni perencanaan dan anggaran, pengadaan barang dan jasa, perizinan, pengawasan, manajemen aparatur sipil negara (ASN).

“Selain itu juga terkait optimalisasi pajak daerah, pengelolaan barang milik daerah serta tata kelola pemerintahan desa,” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru