Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali Ini Tanggapan Ketua DPRD Kobar Terkait Rusaknya Jalan Depan Pelabuhan Pariwisata Kumai Hulu

  • Oleh Wahyu Krida
  • 30 Maret 2023 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Terkait rusaknya jalan depan Pasar Tanjung Puting yang berseberangan dengan dermaga wisata yang biasanya digunakan turis untuk berangkat menuju objek wisata TNTP mendalat tanggapan dari Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat, Rusdi Gozali.

Rusdi meminta agar Pemkab Kobar segera merespon kerusakan jalan itu,  lantaran keluhan netizen di media sosial terkait kondisi jalan adalah salah satu bentuk luapan ekspresi kekesalan warga.

"Karena menurut warga, kondisi jalan yang  berlubang tersebut sudah cukup lama, sebaiknua segera direspon dan dibenahi oleh Dinas PUPR Kobar, jangan dibiarkan hingga rusak parah," jelas Rusdi Gozali, Kamis, 30 Maret 2023.

Rusdi mengatakan selain berpotensi menimbulkan bahaya bagi pengguna jalan, berlubangnya badan jalan tersebut juga sangat menggangu keindahan.

"Pastinya  sangat tidak enak dipandang mata. Terlebih lubang pada jalan ini berada tepat di depan dermaga wisata. Sehingga menurut saya, keluhhan warga ini memang ada benarnya. Seharusnya Pemkab Kobar merasa  malu, bila terdapat penampakan jalan berlubang di lokasi yang banyak dikunjungi wisatawan," jelasnya.

Selain itu bila jalan tersebut hanya dibiarkan saja tanoa adanya perbaikan, kuat kemungkinan kondisinya bakal bertambah parah. 

"Lantaran selain digunakan oleh warga, jalan tersebut juga dilintasi oleh kendaraan  lainnya yaitu truk. Pastinya gerak cepat Dinas PUPR sangat diharapkan untuk segera mengatasi kondisi jalan yang berlubang di berbagai lokasi di Kobar. Bila kerusakannya tidak terlalu banyak dan parah, tentunya bisa ditambal terlebih dahulu," jelasnya. (WAHYU KRIDA/R)

Berita Terbaru