Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bangunkan Sahur dengan Musik Keras akan Ditindak Polisi

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 30 Maret 2023 - 22:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Aparat Polres Kotawaringin Timur akan menindak tegas terhadap masyarakat yang melakukan berkeliling untuk membangunkan sahur dengan menggunakan musik DJ dan Koplo.

Hal ini disampaikan Kapolres Kotim AKBP Sarpani. Ia mengatakan musik semacam itu sangat tidak cocok dengan bulan ramadan saat ini. Dan musik tersebut juga dapat menggangu masyarakat.

"Saya sudah perintahkan kepada anggota agar menindak masyarakat yang keliling membangunkan dengan menggunakan musik DJ koplo,” kata Sarpani, Kamis, 30 Maret 2023.

Kapolres juga mengatakan ada masyarakat yang melaporkan hal tersebut langsung dengan dirinya. Dalam laporan tersebut warga cukup resah dan terganggu akibat mendengar musik tersebut yang terlalu keras.

"Tradisi keliling sahur tidak dilarang. Namun, kalau menggunakan musik DJ atau Koplo itu sangat tidak cocok dengan suasana Ramadan saat ini,” tambahnya.

Jika ditemukan ada yang menggunakan musik itu untuk membangunkan orang sahur, Polisi tidak akan segan mengambil tindakan.

"Kalau kami temukan masyarakat yang ikut melakukan hal seperti itu pasti akan kami tegur,” pungkasnya. (BUDDI RAHMAT H/R)


TAGS:

Berita Terbaru