Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gelombang Perairan Kalteng Rendah untuk Seminggu ke Depan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 10 April 2023 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Prakiraan cuaca Stasiun Meteorologi Kelas I Tjilik Riwut, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Kota Palangka Raya, Renianata menyampaikan seminggu kedepan gelombang perairan Kalteng ada pada kondisi sedang.

Hal ini tentunya memberikan keuntungan kepada para nelayan maupun kapal transportasi yang beroperasi, terlebih mulai hari ini, Senin, 10 April 2023, masyarakat provinsi Kalimantan Tengah mulia mudik.

"Secara umum hasil prediksi dari Stasiun Meteorologi Kelas I Tjilik Riwut Palangka Raya tinggi gelombang ada pada kondisi rendah hingga sedang mulai 0,5 meter hingga 2,5 meter," Katanya, Senin, 10 April 2023.

Meskipun gelombang perairan Kalteng saat ini rendah, namun para nelayan dan kapal transportasi diminta waspada akan adanya pertumbuhan awan konvektif atau awan Cumulonimbus.

Dimana awan tersebut dapat menyebabkan hujan dengan intensitas, mulai sedang hingga lebat di laut, yang membuat jarak pandang dari nelayan maupun kapal transportasi bisa terganggu sedikit.

"Pertumbuhan awan konvektif ini juga dapat menimbulkan angin kencang yang menambah tinggi gelombang, maka dari itu ketika cuaca hujan para nelayan dan para kapal transportasi diharap waspada," pungkasnya. (PATHUR/R)

Berita Terbaru