Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Calon Penerima Beasiswa Datangi Setda Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 16 April 2023 - 10:31 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Sejumlah warga berbondong-bondong datang ke Sekretariat Daerah (Setda) Lamandau untuk mengurus pendaftaran beasiswa sejak tiga hari terakhir. Untuk penetapan calon penerima beasiswa rencananya akan diumumkan pada tanggal 8 Mei 2023 mendatang.

“Beberapa hari ini banyak yang datang untuk memasukkan berkas,” ucap Kabag Kesra Setda Lamandau, Nanang Rully, Minggu, 16 April 2023.

Setelah penerimaan berkas tersebut, pihaknya akan langsung melakukan verifikasi dan validasi dokumen. Sedangkan rapat penetapan calon dan pengumuman penerima beasiswa rencananya tanggal 8 mei mendatang.

“Semoga prosesnya berjalan lancar, jika tidak ada kendala insyaallah Usulan pencairan beasiswa akan kita masukkan di akhir bulan mei,” ungkapnya.

Sebagaimana disampaikan oleh Bupati Lamandau, Hendra Lesmana,nPenyaluran beasiswa bagi mahasiswa asal Kabupaten Lamandau ini merupakan upaya pihaknya dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Setidaknya ada 5 jenis atau macam beasiswa yang disediakan untuk para mahasiswa. Yang dari APBD diantaranya adalah beasiswa berprestasi sebesar Rp4,2 juta per tahun untuk tiap orang.

Kemudian beasiswa bagi mahasiswa tidak mampu sebesar Rp4,2 juta per tahun per orang. Sedangkan untuk mahasiswa kedokteran mendapatkan bantuan beasiswa Rp10 juta per tahun per orang.

Selanjutnya beasiswa bagi mahasiswa yang akan mengajukan tugas akhir/skripsi sebesar Rp 2,5 juta per orang bagi yang menempuh pendidikan S1 dan Rp 1,5 juta per orang bagi yang menempuh pendidikan D3.

Yang terakhir, adalah beasiswa yang anggarannya bersumber dari dana Corporate Social Responsibility atau CSR perusahaan. Dengan besaran yang sama yakni Rp 4,2 juta per tahun per orang. (HENDI NURFALAH/r)

 

Berita Terbaru