Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Gempar: 65 Pamen Dites Narkoba Dadakan!

  • 16 Maret 2016 - 10:33 WIB

USAI apel pagipada Rabu (16/3/2016) ini tadi, seluruh perwira menengah (Panem) Polda Kalimantan Tengah(Kalteng) digiring ke aula Polda, yaitu  Gedung GrahaBhayangkara.

Di sana telahmenunggu para petugas yang memberikan tabung kecil untuk menampung urine.Seluruh proses diawasi secara seksama petugas Propam. Pemberitahuan sekaligusperintah yang dilakukan secara mendadak ini cukup membuat para perwiraterkesima. Meski, semuanya tampak patuh.

Datang urutanpertama adalah KapoldaKalteng Brigjen Fakhrizal.  Ia langsungmengikuti seluruh proses pemeriksaan yang dilaksanakan Biddokes dan dipantau Bid PropamPolda. Setelah Kapolda, disusul oleh Wakapolda, Karo Ops dan pejabat utamalainya serta perwira menengah (pamen) lainya. Sekitar 65 personil mengikuti tes urine ini.

"PakKapolda memimpin tes urine dadakan dilanjutkan 64 pamen lainya. Hasilnyanegatif narkoba. Ini akan terus berlanjut dimana Pak Kapoldamemerintahkan untuk pembersihan di internal kepolisian yang kemudian melakukanpengungkapan narkoba di masyarakat," jelas Kabid Humas Polda AKBP PambudiRahayu.

Tes tersebut akan terus dilakukandengan sistem dadakan untuk melakukan 'pembersihan' mulai dari dalam tubuhkepolisian sendiri. Nantinya jugadirencanakan akan dilakukannya operasinarkoba dengan seluruh instansiterkait.

"Kapolda menegaskan menindak tegas anggota polisi yang terindikasi atauterlibat narkoba. Untuk oknum polisi tahun 2016 sudah ada beberapa orang yang dipecat,"jelas Pambudi.

Ditambahkan Pambudi, pihak Polda sudahmelakukan rapat koordinasi dengan lintas sektoral baik dengan POM, Pemprov, BNN, BNN Kabupaten dan Kota, daninstansi terkait lainya untuk dalam waktu dekat melakukan operasi atau razianarkoba dengan sandi Bersinar (Berantas Sindikat Narkoba).

"Untuk operasi Bersinar nantiakan dilaksanakan, kapan waktunya akan ditentukan. Saat ini sudah dilakukanrapat koordinasi lintas sektoral untuk melakukan kerjasama dalam melakukanpemberantasan narkoba di sejumlah tempat dan di intansi masing-masing,"tutup Pambudi. (why/*)

 

Berita Terbaru