Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelompok Tani di Kelurahan Pager Sukses Budidaya Padi

  • Oleh Hendri
  • 02 Mei 2023 - 11:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kelompok Tani Bina Sejahtera di Kelurahan Pager Kecamatan Rakumpit Kota Palangka Raya sukses membudidayakan tanaman padi meski di lahan gambut.

Sejak ditanam 3 bulan lalu, puluhan ton padi berhasil dipanen bersama Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah.

Wali Kota sangat mengapresiasi dan bersyukur atas panen padi Varietas Inpari 42 ini. Dia mendorong agar keberhasilan dalam mengelola lahan pertanian seperti ini dapat terus berkelanjutan.

Hal ini sesuai dengan komitmen Pemerintah Kota Palangka Raya dalam upaya terwujudnya ketahanan pangan.

Selain itu, diharapkan dengan adanya upaya dari berbagai kelompok tani yang peduli terhadap ketahanan pangan dapat mendukung pengendalian inflasi.

"Semoga kegiatan panen ini dapat menjadi pemicu semangat para petani untuk terus meningkatkan hasil produksi pertanian dari tahun ke tahun dalam upaya memperkuat ketahanan pangan," katanya, Selasa, 2 Mei 2023.

Dia berharap masyarakat dapat ikut serta membudidayakan tanaman padi untuk menopang kebutuhan pangan lokal. Sehingga Kota Cantik mampu bertahan jika terjadi krisis pangan. (HENDRI/R)

Berita Terbaru