Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Prakiraan Cuaca Barito Timur 8-10 Mei 2023

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 07 Mei 2023 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG melalui Stasiun Metereologi Kelas IV Sanggu Buntok merilis prakiraan cuaca Kabupaten Barito Timur untuk tanggal 8-10 Mei 2023. Data yang dikeluarkan BMKG terkait wilayah berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang.

"Pada Senin, 8 Mei, seluruh kecamatan di Barito Timur berpotensi hujan sedang hingga lebat," ungkap Kepala Stasiun Metereologi Sanggu Nur Setiawan dalam rilis yang diterima Borneonews, Minggu, 7 Mei 2023.

Selanjutnya pada Selasa, 9 Mei 2023, hanya ada dua kecamatan dengan potensi cuaca yang sama yakni Kecamatan Karusen Janang dan Kecamatan Paju Epat.

"Sedangkan pada hari Rabu, 10 Mei, ada empat kecamatan yang berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang yaitu Kecamatan Awang, Dusun Timur, Paku dan Kecamatan Patangkep Tutui," lanjut Nur Setiawan.

Dia menambahkan, kondisi cuaca di Kalimantan Tengah, umumnya berawan hingga hujan ringan.

"Suhu udara Kalimantan Tengah berkisar antara 23 derajat celsius hingga 33 derajat celsius. Kelembaban
udara berkisar antara 60 persen hingga 100 persen. Angin umumnya bertiup dari Timur Laut menuju Barat dengan kecepatan berkisar antara 10 hingga 20 kilometer per jam," jelasnya.

Kemudian tekanan udara di wilayah Indonesia pada umumnya berkisar antara 1006 hingga 1013 hectopascal.

"Angin di wilayah Indonesia bagian utara umumnya bertiup dari arah Utara menuju Barat, sedangkan untuk wilayah Indonesia bagian selatan arah angin bertiup dari Timur Laut menuju Barat," tandasnya. (BOLE MALO/H) 

Berita Terbaru