Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMKN 1 Tamiang Layang Lepas Siswa Angkatan ke 13

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 08 Mei 2023 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 atau SMKN 1 Tamiang Layang mengadakan acara pelepasan siswa kelas XII atau angkatan ke-13 yang telah menyelesaikan pendidikan di sekolah tersebut, Senin, 8 Mei 2023.

Plt Kepala SMKN 1 Tamiang Layang, Enni Teresia dalam sambutannya mengatakan, hari ini dimulai lembaran baru dalam hidup para siswa kelas XII yang dilepas.

"Saat ini masa sekolah 12 tahun sudah ditutup bagi kalian seiring dengan  telah diumumkannya kelulusan pada tanggal 5 Mei 2023 lalu dan hari ini kalian menerima surat tanda kelulusan," ucapnya di hadapan para siswa dan wali mereka.

Enni mengungkapkan, berdasarkan hasil keputusan rapat pleno dewan guru SMKN 1 Tamiang Layang pada 4 Mei 2023 telah ditetapkan bahwa 99 persen siswa dinyatakan lulus.

"Kenapa 99 persen Karena dari 76 siswa yang terdaftar di kelas XII, 1 orang pada saat hari ke-2 penilaian akhir mengalami kecelakaan dan meninggal dunia, sehingga yang dapat menyelesaikan tuntas sampai pengumuman kelulusan berjumlah 75 orang," jelasnya.

Enni mengucapkan selamat dan sukses atas kelulusan para siswa tersebut. Dia mengingatkan bahwa perjuangan bagi mereka masih panjang, pelepasan tersebut baru langkah awal untuk menentukan masa depan yang gemilang.

”Farewell is not the end, but the beginning of beautiful memories of togetherness, perpisahan bukanlah akhir, tapi merupakan langkah awal untuk mencapai keberhasilan yang akan menjadi kenangan indah.” ucapnya.

Dia berpesan para lulusan SMKN 1 Tamiang Layang itu membawa ilmu dan budi bahasa yang baik, yang sudah dibekali oleh guru-guru yang sangat mencintai mereka.

"Teruslah melangkah maju ke depan, jangan pernah ragu, yakinlah bahwa kesuksesan bisa kalian raih dengan kerja keras dan tentu saja dengan iringan doa orang tua," pesan Enni.

Dia juga meminta agar para pelajar tersebut membawa nama almamater SMKN 1 Tamiang Layang dengan rasa bangga di dada serta membaktikan diri pada nusa dan bangsa dengan ilmu pengetahuan dan karakter baik, yang telah disemaikan guru-guru pada semua siswa.

"Pesan yang paling akhir dari sambutan saya ini, jangan pakaian seragam kalian dikotori dengan coretan-coretan yang tidak berguna, baik dengan pulpen, piloks, cat dan lain-lain. Biarkan pakaian kita tetap bersih, sebersih hati kita," pesannya.

Acara pelepasan atau perpisahan itu juga dihadiri oleh Pengurus Komite SMKN 1 Tamiang Layang, para purna tugas Kepala SMKN 1 Tamiang Layang serta pendidik dan tenaga kependidikan SMKN 1 Tamiang Layang. (BOLE MALO/R)

Berita Terbaru