Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Sukamara: Moderasi Agama Wujudkan Kemaslahatan Beragama

  • Oleh Norhasanah
  • 16 Mei 2023 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara harapkan moderasi beragama dapat mewujudkan kemaslahatan kehidupan beragama di Bumi Gawi Barinjam.

Wabup Sukamara Ahmadi mengatakan, Kabupaten Sukamara adalah salah satu kabupaten yang masyarakatnya memiliki keyakinan beragama. Mulai menganut agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha dan Konghucu.

"Kita sebagai orang yang berbangsa dan Berbhineka Tunggal Ika harus menciptakan hidup bertoleransi dan tidak membeda-bedakan suku dan agama, demi terciptanya kehidupan rukun dan damai," kata Ahmadi pada sosialiasi moderasi beragama di Desa Natai Sedawak, Selasa, 16 Mei 2023.

Menurut Ahmadi, berdasarkan sila pertama Pancasila 'ketuhanan yang maha esa' menunjukkan bahwa sistem negara berdasarkan pada prinsip, ajaran, dan tata nilai agama-agama yang ada di negara Indonesian.

"Sehingga melalui moderasi beragama ini menjadi sarana mewujudkan kemaslahatan kehidupan beragama dan berbangsa yang harmonis, damai dan toleransi khususnya di Kabupaten Sukamara," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Ahmadi memberikan apresiasi kepada pihak yang terlibat telah menyelenggarakan kegiatan sosialisasi moderasi beragama di Bumi Gawi Barinjam. (NORHASANAH)

Berita Terbaru