Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Demo di Kantor Gubernur Kalteng, MP3D Sampaikan Dua Tuntutan ini ke Kemendagri

  • Oleh Pathur Rahman
  • 23 Mei 2023 - 12:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Masyarakat Pemimpin Putra Daerah (MP3D) kembali mengadakan aksi penyampaian aspirasi atau demo di gerbang keluar Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa, 23 Mei 2023.

Koordinator Lapangan MP3D Ingkit B S Djaper menyampaikan, ada dua tuntutan yang ingin pihaknya sampaikan kepada Gubernur Provinsi Kalteng H Sugianto Sabran, yang harapnya bisa disampaikan ke Kemendagri.

Adapun isi tuntutan yang pertama adalah, menolak Pejabat Bupati Barito Selatan (Barsel) dan Pj Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) yang merupakan hasil usulan dari Kemendagri dengan gaya droping baru.

Di mana pejabat Bupati yang diusulkan bukan putra dan putri daerah Provinsi Kalteng, dan meminta kepada Kemendagri segera mengganti calon pejabat Bupati Barsel dan calon pejabat Bupati Kobar.

Yang diganti dengan usulan Gubernur Provinsi Kalteng H Sugiianto Sabran, yang mengutamakan kearifan lokal, dengan rasa berkeadilan dan semangat otonomi daerah.

Tuntutan kedua, untuk penetapan pejabat bupati maupun wali kota dia Provinsi Kalteng yang akan datang, pihaknya meminta kepada Kemendagri agar mengakomodasi usulan calon pejabat bupati dan wali kota dari daerah Provinsi Kalteng.

"Kami harap tuntutan kami ini sampai ke Kemendagri dan kami akan tunggu hasil tanggapan tuntutan kami," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru