Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petani Nelayan Kotim Diharap Dapat Menerapkan Ilmu KTNA

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 06 Juni 2023 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Petani nelayab di Kabupaten Kotawaringin Timur diharapkan dapat menerapkan ilmu yang diperoleh dari Pekan Nasional XVI Kontak Tani Nelayan Andalan di Padang.

"Kami berharap pengetahuan itu diterapkan dan dikembangkan, serta ditularkan kepada petani dan nelayan yang lain. Jadi peserta harus menerapkan ATM yaitu Amati, Tiru, dan Modifikasi," kata Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati.

Hal itu ia katakan saat melepas 24 orang Kontingen Kabupaten Kotawaringin Timur menuju KTNA Padang, Senin, 5 Juni 2023. Kegiatan itu melibatkan petani nelayan suluruh Indonesia dalam berbagai lomba. 

Asisten II Setda Kotim Alang Arianto turut hadir dalam pelepasan itu. Ia berharap peserta mempelajari teknologi yang ada di KTNA. 

"Mungkin di sana ada teknologi yang bisa digunakan, baik itu pertanian maupun nelayan. Kami berharap ketika mengirim peserta ini kiranya bisa melihat bagaimana teknologi dalam pengelolaan pertanian dan nelayan," ujar Alang. 

Banyak informasi dan pengetahuan yang dapat diserap dan diterapkan di Kotim. Dia juga berharap peserta dapat membawa nama daerah lebih baik lagi.

"Saya berpesan, mereka menjaga kesehatan karena pengalaman dari Festival Budaya Isen mulang, ada yang sakit tidak bisa lomba. Jaga kesehatan dan kebersamaan karena ini tingkat nasional kurang lebih 40 ribu peserta seluruh provinsi di Indonesia," demikian Alang.  (DEWIP/Y)

Berita Terbaru