Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pilkades Konut Siap Digelar

  • Oleh Trisno
  • 06 Juni 2023 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemilihan Kepala Desa Konut Kecamatan Tanah Siang yang menjadi salah satu desa dari 36 desa se Kabupaten Murung Raya (Mura) yang melaksanakan Pilkades serentak sampai saat ini terus melakukan persiapan.

Di mana menurut Ketua Panitia Pilkades, Frodolin persiapan terus dilakukan dan bias dipastikan Pilkades Konut siap digelar pada 9 Juni 2023.

Dijelaskan pemungutan suara dilakukan di Balai Diklat Desa Konut, karena dinilai cukup strategis dan memadai untuk mengumpulkan orang banyak termasuk bias dilakukan secara indoor apabila terjadi hujan pada saat pemungutan suara.

Dirinya mengakui memang lokasinya agak lebih jauh dari lokasi pemungutan suara pada Pilkades sebelumnya, namun panitia telah menyiakan sarana transportasi bagi masyarakat untuk antar jembut dari rumah ke TPS.

“Kami tidak mengambil tempat pemungutan suara di lapangan sekolah karena saat pelaksanaan pemungutan suara bertepatan dengan pelaksanaan ulangan semester dan saat itu tidak dalam hari libur sehingga dikhawatirkan menggangu aktifitas sekolah," katanya.

Memang, imbuh dia, ada beberapa kritik terkait dengan penunjukan tempat, namun hal ini sudah dikoordinasikan secara matang dan melalui berbagai pertimbangan dan dipastikan tidak akan menganggu proses pemungutan suara.

Dirinya mengajak seluruh masyarakat yang terdaftar dalam calon pemilih untuk bias menyempatkan waktu dating ke TPS untuk memberikan hak suaranya memilih siapa Kepala Desa yang memimpin 6 tahun ke depan. (Trs)

Berita Terbaru