Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Apresiasi Peserta Penas Petani Nelayan XVI Asal Kobar Raih Juara II Kelompencapir

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Juni 2023 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Peserta Pekan Nasional (Penas) Petani Nelayan Indonesia ke XVI Kontingen Provinsi Kalimantan Tengah, asal Kalimantan Tengah asal Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) meraih berhasil meraih juara dua, atau runner up Kelompok Pendengar, Pembaca dan Pemirsa (Kelompencapir).

Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat Bambang Suherman yang turut serta menghadiri kegiatan tersebut, memberikan apresiasi setinggi - tingginya.

"Kami sedang  mengikuti kegiatan Penas Petani Nelayan Indonesia XVI Tahun 2023, di Sumatera Barat Padang, dan alhamdulillah Kontingen dari Kalimantan Tengah khususnya Kotawaringin Barat, bisa meraih juara 2 nasional di kelompencapirnya, yakni runer up dari Jawa Barat," kata Bambang Suherman, Selasa, 13 Juni 2023.

Lanjutnya, prestasi kelompencapir tersebut, dimotori oleh Alfian Puguh  merupakan Petani Millenial. Sehingga, prestasi ini tentunya menjadi  kebanggaan dari Petani Milenial.

"Alfian Pugih ini belumnya pun pernah mengukir prestasi sebagai pemuda Pelopor mewakili Kobar dan mendapat prestasi Nasional, kini ia mengukir prestasi lagi untuk Kalteng dan Kobar khsusunya. Tentu ini menjadi suatu kebanggaan," tuturnya.

Untuk itu, Bambang Suherman berharap, raihan prestasi yang bisa diperoleh oleh Millenial Kalimantan ini menjadi penyemangat petani yang lain.

"Semoga Peserta Penas Petani Nelayan Indonesia XVI asal Kobar bisa memanfaatkan waktu seefektif dan  semaksimal mungkin, sehingga dapat banyak membawa kebermanfaatan," tuturnya.

Sebab menurutnya juga, dari kegiatan Penas ini  banyak berbagai ilmu teknologi tentang pertanian. Semoga hasilnya bisa diaplikasikan di lapangan, untuk kemajuan sektor pertanian dalam arti luas di Kobar.

Bambang Suherman menjelaskan, Jumlah rombongan dari Kobar yang mengikuti kegiatan Penas Petani Nelayan Indonesia XVI, sekitar 76 orang baik itu peserta utama, peserta peninjau, peserta pendamping. Dimana Pj Bupati Kobar Budi Santosa, Plh Sekda Kobar Juni Gultom bersama unsur pimpinan DPRD Kobar pun ikut hadir. (DANANG/J)

Berita Terbaru