Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Sukamara: Kemeriahan Pawai Tanglung Tidak Hanya Dirasakan Umut Muslim

  • Oleh Norhasanah
  • 29 Juni 2023 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil bupati Sukamara Ahmadi mengatakan bahwa kemeriahan Pawai Tabung tidak hanya rasakan oleh umat muslim saja, tetapi juga umat dari agama lainnya.

"Kebersamaan, kebahagian pada malam ini bukan hanya dirasakan oleh kaum muslimin, tetapi juga kebersamaan dari agama-agama lainnya," ucap Ahmadi usai melepas peserta lomba pawai tanglung, Rabu malam, 28 Juni 2023.

Menurutnya, meskipun tidak beragama muslim, namun Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna dan Ketua DPRD Sukamara Heriawan Putra selalu memberikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan agama Islam.

"Terimakasih Kapolres, terimakasih ketua DPRD yang selalu ikut serta melaksanakan kegiatan kegamaan-keagamaan di Kabupaten Sukamara, " tutur Ahmadi.

Wabup Sukamara tersebut menerangkan, bahwa arti dari kebersamaan tersebut adalah bentuk harmonisasi dan moderasi beragama yang ada di Indonesia. 

"Dan Pawai Tanglung ini sebagai bentuk kegembiraan masyarakat khsusnya kaum muslimin yang ada di Kabupaten Sukamara dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 hijriah," ujarnya.

Kegiatan diikuti sebanyak 12 peserta terdiri dari tingkat sekolah dan umum, para peserta yang mengikuti lomba menampilkan berbagai macam dari miniatur Ka'bah, masjid, unta, pesawat dan lainnya. (NORHASANAH/J)

Berita Terbaru