Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Bersama Pemkab Kobar Dorong Revitalisasi Situs Budaya Istana Kuning

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 30 Juni 2023 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Merayakan Hari Bhayangkara ke-77, Polres bersama Pimpinan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengikuti kegiatan doa bersama lintas agama secara virtual zoom meeting pada Jumat, 30 Juni 2023, pukul 13.30 WIB di halaman Istana Kuning. 

Kegiatan doa bersama lintas agama mengusung tema "Merajut Nasionalisme dan Toleransi Beragama guna Merawat Kebhinekaan dalam Bingkai Persatuan dan Kesatuan Bangsa untuk Pemilu Damai Indonesia Maju." 

Kapolres Kobar, Bayu Wicaksono bersama Pj. Bupati Kobar yakni Budi Santosa, Juni Gultom sebagai Plh. Sekda Kobar, pangeran kembar yaitu Pangeran Muasjidinsyah dan Pangeran Arsyadinsyah dengan hikmat mengikuti kegiatan doa bersama pada siang hari ini.

"Tentunya dengan support dan dorongan dari pada pak Pj. Bupati Kobar (Budi Santosa), Ketua DPRD (Rusdi Gozali)maupun seluruh unsur Forkompinda sehingga Polres Kotawaringin Barat bisa melakukan revitalisasi Istana Kuning ini yang kita cintai dan kita banggakan," ujar Bayu Wicaksono, Kapolres Kobar.

Revitalisasi pada situs budaya Istana Kuning yang dilakukan oleh Polres Kobar mencakup banyak hal, yaitu pengecatan, kurvei, peningkatan lampu penerangan, penanaman tanaman, pemasangan petunjuk arah, dan peningkatan program UMKM. 

Kemudian, pada kegiatan hari ini jajaran Polres Kobar juga melakukan revitalisasi kepala pelaku usaha guna meningkatkan program UMKM yakni dalam bentuk memberikan gerobak usaha. 

Lalu, revitalisasi selanjutnya kepada situs budaya Istana Kuning dengan memberikan tempat sampah untuk meningkatkan kebersihan lingkungan situs budaya tersebut. 

Pada kegiatan tersebut, dihadiri juga oleh seluruh Forkompinda Kobar, Rusdi Gozali Ketua DPRD Kobar, Dandim 1014, Danlanud Iskandar Pangkalan Bun, dan pangeran kembar yakni Pangeran Muasjidinsyah dan Pangeran Arsyadinsyah. (NURITA/H)

Berita Terbaru