Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1017/Lamandau Gelar Pengobatan Gratis dan Khitanan Massal

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 07 Juli 2023 - 09:45 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Memperingati HUT ke 65 Kodam XII/Tanjungpura Tahun 2023, Kodim 1017/Lamandau menggandeng dunia usaha melaksanakan kegiatan bhakti sosial khitanan dan pengobatan Massal di Desa Bukit Makmur Kecamatan Menthobi Raya.

“Kegiatan baksos khitanan dan pengobatan gratis ini merupakan salah satu perhatian TNI AD kepada masyarakat dibidang kesehatan,” ungkap Dandim 1017/Lamandau, Letkol Arm Ari Sugiharto, Jumat, 7 Juli 2023.

Dikatakan Dandim, Kodim 1017/Lamandau melaksanakan baksos di wilayah Kecamatan Menthobi Raya dengan disuport oleh sejumlah dunia usaha yang menjalankan usahanya di wilayah Kabupaten Lamandau.

“Kami ucapkan terima kasih kepada dunia usaha yang telah mendukung kegiatan khitanan dan periksa kesehatan massal ini, sehingga dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Dirinya berharap sinergitas dunia usaha dengan masyarakat tetap terjalin dengan baik. Sehingga, lanjut dia, keberadaan perusahaan juga memberikan manfaat yang nyata bagi warga sekitar.

Diketahui, dalam baksos tersebut, Dandim menyebut,  pihaknya mengalokasikan kuota 500 orang untuk pemeriksaan kesehatan serta 100 orang untuk khitanan, diikuti warga yang tinggal di desa-desa se Kecamatan Menthobi Raya.

Sementara, Head Of Plantations PT Gemariksa Mekarsari, Helmud Dehen Mambat mengatakan, dengan dana CSR perusahaan, pihaknya mendukung kegiatan baksos yang dilaksanakan oleh Kodim 1017/Lamandau dalam upaya memberikan perhatian kepada masyarakat dibidang kesehatan.

“Melalui kegiatan ini, Kami berharap sinergitas antara dunia usaha dengan pemerintah, TNI dan masyarakat dapat terjaga dengan baik,” ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan sinergitas yang baik, kedepan keberlangsungan dunia usaha dapat melaksanakan kegiatan usaha dengan aman dan sesuai dengan aturan dan praktek-praktek agronomi dalam meningkatkan produksi serta memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru