Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kajati Kalteng: Salurkan Kepedulian Lewat Donor Darah

  • Oleh Apriando
  • 14 Juli 2023 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kajati Kalteng Pathor Rahman mengatakan donor darah tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dari insan adhyaksa terhadap masyarakat yang membutuhkan. Menurutnya, setetes darah dapat menyelamatkan nyawa manusia.

Hal tersebut diungkapkan saat melaksanakan kegiatan Bhakti sosial donor darah dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 63 tahun 2023 di Aula Kantor Kejati Kalteng.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari insan adhyaksa bagi masyarakat yang membutuhkan. Diharapkan warga adhyaksa yang saat ini tercatat sebagai pendonor darah secara rutin dapat mendonorkan darahnya, sehingga ketersediaan darah di PMI Kota Palangka Raya terjaga” katanya sebagaimana dikutip dalam keterangan tertulisnya di Palangka Raya. Jumat, 14 Juli 2023.

Kajati Kalteng Pathor Rahman menyampaikan apresiasinya kepada semua peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. Ia berharap bahwa kegiatan tersebut dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk peduli dan terlibat dalam kegiatan sosial yang positif. 

Kegiatan donor darah tersebut diselenggarakan bertempat di Aula Kantor Kejati Kalteng dan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palangka Raya.

Kegiatan tersebut dalam rangka Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 63 tahun 2023 dan diikuti oleh Pegawai kejati, Pengurus Ikatan Dharmakarini Daerah (IAD) Wilayah Kalteng dan Kejari Palangka Raya.

Dari 65  calon pendonor hanya 45  orang yang memenuhi syarat setelah dilakukan screening Kesehatan. (APRIANDO/J)

Berita Terbaru