Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Truk Tronton Amblas di Jalan Dalam Kota Sampit, Pipa PDAM Pecah

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 21 Juli 2023 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebuah truk tronton yang dikemudikan oleh Ari bermuatan kayu olahan berbobot mencapai 17 ton amblas di jalan dalam Kota Sampit tepatnya di Jalan S Parman, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Jumat, 21 Juli 2023. 

Menurut keterangan dari sang supir, Ari, truk tersebut berangkat dari Kota Palangka Raya menuju pelabuhan Sampit yang rencananya berangkat ke daerah Semarang Jawa Tengah (Jateng). 

Namun, di tengah perjalanan truk tersebut berhenti. Ketika berhenti itu, ban belakang sebalah kiri truk amblas ke dalam jalan sehingga membuat pipa PDAM yang berada di dalam jalan pecah.

"Saya berhenti kerena tadi ada anggota kepolisian untuk memberhentikan. Lalu pas sata berhenti itu lalu amblas. Kejadiannya itu sekitar subuh tadi," kata Ari.

Akibat pecahnya pipa saluran PDAM yang berada di bawah jalan tersebut, membuat air meluap ke ruas jalan. Selain itu, aliran air PDAM terganggu, tidak bisa mengalir ke rumah warga yang berada di sekitar Jalan S Parman.

Pihak dari PDAM telah berada di lokasi untuk memperbaiki pipa yang pecah akibat amblasnya truk. Namun, terkendala ban truk masih belum bisa diangkat karena terperosok terlalu dalam. (BUDDI RAHMAT H/Y)

Berita Terbaru