Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peningkatan Kualitas Pendidikan Perlu Terus Didorong

  • Oleh Donny Damara
  • 29 Juli 2023 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Siti Nafsiah mengatakan peningkatan kualitas pendidikan khususnya di provinsi ini perlu terus didorong oleh pemda melalui instansi terkait.

Kualitas pendidikan penting untuk diperhatikan, sebab hal itu akan dapat mempengaruhi kapasitas sumber daya manusia (SDM) yang dihasilkan dari sektor pendidikan. Apabila pendidikannya berkualitas maka SDM yang dihasilkan juga akan memiliki kapasitas mumpuni.

"Yang paling penting yakni dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan itu harus dilakukan secara merata, jangan hanya pada daerah tertentu saja misalkan perkotaan, tapi di desa minim perhatian," ucapnya, Sabtu, 29 Juli 2023.

Ia menyebut, dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan itu ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan diantaranya yakni peningkatan sarana dan prasarana serta fasilitas pendukung, pemenuhan tenaga pengajar hingga peningkatan mutu pendidikan.

Diungkapkannya, khususnya di Kalteng sendiri pendidikan bukan berarti tidak memiliki kualitas, hanya saja belum merata secara keseluruhan. Sehingga, hal ini perlu menjadi salah satu perhatian serius pemda baik provinsi, kabupaten dan kota.

"Misalnya saja di pedesaan, kualitas pendidikannya masih belum bisa dikatakan baik karena tidak didukung sarana atau tenaga pengajar memadai. Oleh karenanya hal ini agar diperhatikan dan jadikan sebagai fokus peningkatan pada sektor pendidikan," tandasnya. (DONNY D/J)

Berita Terbaru