Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Ingin Kegiatan Apresiasi Bunda PAUD Kembangkan Kreativitas Pojka Bunda PAUD

  • Oleh Norhasanah
  • 15 Agustus 2023 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio berharap melalui kegiatan Apresiasi Bunda Paud Kecamatan, Bunda Paud Desa atau Kelurahan, Pojka Bunda Paud Kecamatan dan Lembaga Paud dengan layanan Paud Holistik Integratif dapat mengembangkan kreativitas Pokja Bunda Paud yang ada di Kabupaten Sukamara.

"Saya memberikan apresiasi kepada Bunda Paud Kecamatan, Bunda Paud Desa atau Kelurahan, Pojka Bunda Paud Kecamatan dan Lembaga Paud dengan layanan Paud Holistik Integratif yang berpartisipasi dalam kegiatan ini," ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio saat membuka kegiatan, Selasa, 15 Agustus 2023.

Dia berharap, melalui kegiatan tersebut dapat menggali potensi untuk mengembangkan kreativitas Pokja Bunda Paud Kecamatan dan Bunda Paud Desa atau Kelurahan. 

"Mudah-mudahan melalui kegiatan ini juga memberikan semangat dalam mendorong peningkatan layanan Paud berkualitas secara holistik dan integratif melalui lembaga-lembaga Paud di Kabupaten Sukamara," harapnya.

Windu menjelaskan, berdasarkan peraturan presiden nomor 60 tahun 2013 mengamanatkan agar pengembangan anak usia dini hendaknya dilakukan secara holistik dan integratif. Di mana pengembangan fotolistrik integratif adalah pengembangan anak usia dini yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan esensial anak yang beragam, meliputi beberapa aspek fisik dan nonfisik, termasuk mental, emosional dan sosial.

"Pengembangan pakholistik integratif juga bertujuan memenuhi hak anak mulai dari hak anak untuk terhindar dari penyakit, serta hak anak terpenuhi kecukupan gizi agar dapat bereksplorasi dan mengembangkan kemampuan otaknya dengan maksimal. Selain itu, anak juga perlu diberikan stimulasi sedini mungkin, mendapatkan pengasuhan yang baik serta hak mendapatkan perlindungan dari kekerasan fisik psikologis," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/J)

Berita Terbaru