Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Minta Ruas Jalan Trans Kalimantan Kobar-Lamandau Diperhatikan

  • Oleh Donny Damara
  • 18 Agustus 2023 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi IV membidangi infrsatruktur, Sugiyarto meminta ruas jalan trans Kalimantan poros Selatan Kotawaringin Barat (Kobar) - Lamandau supaya diperhatikan oleh pihak terkait.

Pasalnya, ruas jalan tersebut saat ini mengalami kerusakan parah di mana banyak lobang yang membahayakan bagi pengendara. Kerusakan itu sangat rawan mengakibatkan kecelakaan, sehingga perlu ditangani secepatnya.

"Ruas jalan trans Kalimantan Kobar menuju Lamandau itu mengalami kerusakan parah, banyak sekali lobang yang sangat membahayakan bagi pengendara, sehingga perlu mendapat perhatian dari pihak terkait," ucapnya, Jumat, 18 Agustus 2023.

Sugiyarto mengatakan, jalan trans Kalimantan Kobar - Lamandau tersebut merupakan jalan nasional oleh karenanya kewenangan untuk memperhatikan atau melakukan perbaikan infrastruktur itu yakni pemerintah pusat melalui balai jalan nasional Kalteng.

"Informasi yang kita dapatkan banyak sekali pengendara jatuh di jalan itu ketika menghindari lobang, jadi jangan sampai ini terus terjadi. Perbaikan pun perlu segera dilakukan jangan sampai juga banyak nyawa melayang baru diperbaiki," ujarnya.

Selain itu, karena penanganan ruas jalan itu menjadi kewenangan pusat diharapkan juga ada upaya dari pemda baik Provinsi Kalteng maupun Kabupaten Kobar dan Lamandau untuk menjalin koordinasi dengan pemerintah pusat agar perbaikan bisa segera dilakukan.

"Sekarang ini kan sudah pertengahan tahun 2023, jalan itu belum juga diperbaiki dan rusaknya sudah lama. Harapan kami ada tindak lanjut, karena jalan itu sangat rame dilintasi pengendara. Upaya dari pemda juga sangat diharapkan," pungkasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru