Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembentangan Bendera Merah Putih 78 Meter di Teluk Sampit Diapresiasi Bupati Kotim

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 19 Agustus 2023 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pembentangan bendera merah putih sepanjang 78 meter di Kecamatan Teluk Sampit mendapat apresiasi Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor. 

"Saya kasih bonus Rp 2 juta. Pembentangan bendera merah putih 78 meter ini sejarah karena pertama kalinya dilakukan di Kotim di sepanjang pantai oleh seluruh masyarakat," kata Halikinnor, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Apresiasi tersebut disampaikan kepada Camat Teluk Sampit Dedi Purwanto saat pawai pembangunan HUT ke-78 RI di garis start depan Rumah Jabatan Bupati Kotim, Jalan A Yani, Sampit. 

Pembentangan bendera sepanjang 78 meter tersebut digelar bertepatan HUT ke-78 RI, Kamis, 17 Agustus 2023. Dedi mengatakan ide tersebut murni dari masyarakat nelayan di sekitar Pantai Ujung Pandaran. 

Bendera tersebut juga diusung Kacamatan Teluk Sampit pada pawai pembangunan di Kotim.

Sebanyak 78 orang yang terdiri dari forum koordinasi pimpinan kecamatan, kepala desa dan dan perangkat kesehatan PC PGRI dan juga para petani dan nelayan menampilkan bentangan bendera tersebut sebagai sajian utama. 

Dengan tema berjuang meneruskan pembangunan negeri dan menjaga NKRI harga mati. Sebagai sejarah, Kecamatan Teluk Sampit selama kepemimpinan Dedi Purwanto, selain pembentangan bendera 78 meter juga untuk pertama kalinya pawai pembangunan tingkat kecamatan digelar, Jumat 13 Agustus 2023. Pawai tersebut juga mendapat antusias luar biasa dari masyarakat. (DEWI PATMALASARI/H) 

Berita Terbaru