Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Gelar Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat

  • Oleh Riska Yulyana
  • 22 Agustus 2023 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas gelar Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-20, di Kelurahan Tumbang Napoi, Kecamatan Miri Manasa, Selasa, 22 Agustus 2023.

"Tujuan BBGRM yakni melestarikan nilai-nilai gotong royong yang tumbuh dalam masyarakat sebagai bagian dari sistem nilai budaya bangsa secara berdayaguna dan berhasilguna untuk memperkuat integrasi sosial masyarakat di desa dan kelurahan, serta memperkokoh semangat kebersamaan dalam bergotong royong," ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Gunung Mas Yulius, Selasa, 22 Agustus 2023.

Kemudian meningkatkan komitmen bersama antar pemerintah daerah dan masyarakat untuk melanjutkan, mengembangkan pembangunan sebagai wujud partisipasi, rasa memiliki dan tanggung jawab terhadap hasil-hasil pembangunan.

"Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk Meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat melalui kegiatan gotong royong bersama," jelas Yulius.

Dia menjelaskan bahwa, BBGRM ini sudah dilaksanakan sejak 1 Agustus 2023, dilaksanakan pembersihan jalur distribusi Right Of Way (ROW) yang melibatkan tim ROW PLN dan seluruh masyarakat desa/kelurahan se Kecamatan Miri Manasa yang dilalui jalur distribusi ROW PLN.

Di samping itu dilaksanakan juga pembersihan DAM yang berada di Kelurahan Tumbang Napoi, yang mana melibatkan Dinas Pekerjaan Umum, pemerintah dan masyarakat Kelurahan Tumbang Napoi. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru