Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kades Tumbang Mangkutup Buka Sosialisasi Fasilitasi Penguatan Ketahanan Pangan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Agustus 2023 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Desa (Kades) Tumbang Mangkutup Suriato menghadiri sekaligus membuka acara sosialisasi project CISU-CCAM BOS Mawas dalam kegiatan fasilitasi penguatan ketahanan dan adaptasi masyarakat terhadap perubahan iklim, bertempat di kantor desa setempat, Selasa, 22 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 100 orang peserta, yang mewakili beberapa kelompok warga di Desa Tumbang Mangkutup.

Project CISU-CCAM sendiri adalah salah satu program yang melakukan penggalian data di tingkat masyarakat terhadap pemahaman dan pengetahuan atas perubahan iklim, project ini sendiri dilaksanakan oleh Yayasan BOS Mawas yang ada di Kalimantan Tengah.

"Sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi terkait projects ini, dan hari ini merupakan kegiatan tindak-lanjut dari apa yang sudah disosialisasikan sebelumnya," kata Suriato.

Sosialisasi ini, kata dia bertujuan untuk mendapatkan gambaran pemahaman dan pengetahuan masyarakat terhadap perubahan iklim seperti mengapa sering terjadi banjir dan apa saja penyebab

penyebabnya, serta bagaimana cara pencegahan dan penanggulangannya.

Lalu, mengapa setiap tahun di musim kemarau selalu terjadi kebakaran hutan dan lahan, apa yang menyebabkan dan bagaimana mencegahnya. Serta, untuk memenuhi kebutuhan hidup apa saja aktivitas atau mata pencaharian di desa.

"Data dan koresponden kegiatan ini melibatkan sekitar 100 orang warga yang terdiri dari berbagai profesi, diantaranya petani, nelayan, PNS, buruh dan lain lain. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru