Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tepi Sungai Kahayan Menjadi Wisata Dadakan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 26 Agustus 2023 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Berdasarkan informasi dari Stasiun Meteorologi Kelas I Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, saat ini Kota Palangka Raya masih dinyatakan dalam suasana musim kemarau.

Hal tersebut terlihat jelas, di mana debit air sungai Kahayan yang biasanya cukup tinggi dan luas, kini mengecil dan di sisi sungainya terlihat kering, bahkan pasir tepi sungai terlihat muncul dan bisa dilewati berjalan kaki.

"Sudah lama saya tidak melihat tepi sungai Kahayan mengering atau sering kami bilang gosong, terakhir terjadi pada tahun 2015 kalau tidak salah," kata warga sekitar Muhammad Surya Adi Winata, Sabtu, 26 Agustus 2023.

Berdasarkan pantauan wartawan BorneoNews, keringnya tepi sungai Kahayan ini menjadi salah satu tempat wisata dadakan, selain tempat duduk - duduk main pasir, terlihat beberapa masyarakat juga mandi di lokasi tersebut.

Tidak hanya itu, bahkan beberapa pedagang kaki lima pun, memanfaatkan situasi tersebut untuk meraup rupiah demi rupiah, mengingat setiap sore dan pagi lokasi tepi sunga Kahayan sangat ramai.

"Baik tua maupun muda saat ini terlihat sangat ramai memadati tepi sungai Kahayan untuk bermain pasir maupu mandi, yang sekilas dilihat tepi sungai Kahayan saat ini seperti pantai," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru