Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Infrastruktur Perlu Jadi Prioritas

  • Oleh Donny Damara
  • 28 Agustus 2023 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, Rizki Amalia Darwan Ali mengatakan, sebagai objek vital, pembangunan infrastruktur terutama jalan dan jembatan perlu menjadi prioritas yang harus dilakukan oleh pemerintah.

Menurut Rizki, infrastruktur menjadi kunci untuk membuka keterisolasian khususnya bagi daerah tertinggal. Maka dari itu, dalam melaksnakan pembangunan infrastruktur pemerintah harus memperhatikan pemerataan hingga wilayah pelosok.

"Karena memang tidak bisa kita pungkiri bahwa di Kalteng sampai saat ini pembangunan infrastruktur baik jalan dan jembatan masih belum merata, itu ditandai masih banyaknya daerah tertinggal yang terisolasi," ujarnya, Senin, 28 Agustus 2023.

Vitalnya infrastruktur jalan sebagai akses masyarakat yang sangat dibutuhkan terutama di pelosok menjadi suatu hal yang diharuskan mendapat perhatian pemerintah. Pasalnya, terkait hal ini juga kerap menjadi aspirasi yang disampaikan kepada pihaknya.

"Ketika melaksanakan reses ke daerah-daerah utamanya di dapil masing-masing, masyarakat khsusunya di desa-desa terpencil banyak mengeluh karena pembangunan infrastruktur belum juga kunjung merata, padahal itu sangat dibutuhkan," ucapnya.

Sinergi antarpemerintah baik pusat dan daerah sangat diperlukan untuk memperhatikan hal ini. Upaya-upaya pemda melobi program pembangunan ke pemerintah pusat sangat diharapkan, sebab sejumlah daerah di Kalteng juga membutuhkan perhatian.

"Fokus pembangunan jangan hanya di wilayah tertentu saja, tapi harus merata. Sebisa mungkin pemerintah melakukan itu, sebagai anggota legislatif tentu kami mendukung dan berharap pembangunan bisa merata dan dinikmati masyarakat," tukasnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru